Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sashihara Rino Mengumumkan Kelulusannya dari HKT48


Hari ini HKT48 kehilangan salah satu sosok yang sangat penting bagi mereka, yakni Sashihara Rino yang mengumumkan kelulusannya dari group pada saat konser "HKT48 Concert in Tokyo Dome City Hall ~Ima Koso Danketsu! Gangan Ikuze 8-nenme!~".

Hal ini pun membuat semua fans maupun member yang mendengarnya terkejut, karena sebelumnya hanya menganggap sebuah lelucon namun begitu menyimak speech dari Sasshi mereka pun sadar bahwa ia memang benar-benar akan lulus dari HKT48.

Miyawaki Sakura dan Yabuki Nako yang saat ini menjadi member IZ*ONE terbang dari Korea untuk hadir dalam konser ini pun terkejut dan tidak menyangka jika Sasshi yang dianggap sabagai 'Ibu' bagi mereka akan mengumumkan kelulusannya hari ini.

Berikut sedikit cuplikan speech dari Sashihara Rino:

"Aku punya pengumuman yang harus disampaikan, Aku Sashihara Rino, akan lulus dari HKT48. Jadwal sudah diputuskan dan konser kelulusan akan dilakukan pada tanggal 28 April 2019 di Stadion Yokohama. Saya juga akan mengadakan konser thanksgiving pada tanggal 28 Mei 2018 di Marine Messe Fukuoka. Saya akan menjadi menjadi idol sampai akhir era Heisei. Aku minta maaf atas keputusanku ini, tapi aku ingin melihat HKT48 yang baru. Nako dan Sakura pasti akan tumbuh dan matang sebelum mereka kembali ke group, jadi aku benar-benar percaya pada member yang kita miliki sekarang. Saya  berharap Anda untuk terus mendukung semua anggota HKT48, serta dua anggota IZ*ONE."

Sashihara Rino bergabung dengan AKB48 pada bulan Oktober 2007 sebagai anggota dari generasi ke-5 group. Masuk senbatsu pertamanya pada single "Oogoe Diamond", dirilis pada tahun 2008. Pada tahun 2012, setelah skandal, ia dipindahkan ke HKT48, yang saat itu merupakan sister group AKB48 terbaru. Pada saat inilah karirnya sebagai idola dimulai, dan pada 2013 ia memenangkan Senbatsu Sounsekyo pertamanya dengan lagu "Koisuru Fortune Cookie".

Sasshi juga sangat penting dalam pembangunan HKT48 dimana selain anggota, ia juga menempati posisi dalam manajemen HKT48 yaitu Manager Theater. Pada tahun 2015, 2016 dan 2017, ia memenangkan 3 AKB48 Senbatsu Sousenkyo dan sampai saat ini ia masih menjadi pemegang rekor voting terbanyak dan satu-satunya member yang menang secara berturut-turut. Dia juga memproduseri Idolgroup bernama =LOVE yang dibentuk pada tahun 2017 dan kini sudah memiliki 4 single yang telah dirilis.



Photo via Asahi