Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bad News, Yuimetal hengkang dari BABYMETAL


Kabar buruk bagi fans Babymetal, Mizuno Yui atau Yui-Metal salah satu dari tiga anggota Babymetal keluar dari group dikarenakan kondisi fisiknya yang tidak memungkinkan untuk terus melanjutkan karirnya bersama Babymetal.

Hal ini diumumkan langsung oleh pihak Babymetal melalui akun official twitternya (@Babymetal_Japan), berikut arti pengumuman tersebut:

"Terima kasih telah mendukung BABYMETAL secara terus menerus. Kami ingin memberitahu Anda tentang awal baru BABYMETAL yang akan dimulai bulan ini di pertunjukkan BABYMETAL WORLD TOUR 2018 di JAPAN.

YUIMETAL telah menyatakan keinginannya untuk kembali tampil bersama grup di bulan berikutnya setelah kondisi kesehatan yang buruk di bulan Desember lalu. Selama dia tidak ada, baik SU-METAL dan MOAMETAL serta seluruh tim staf telah mempersiapkan kembalinya yang ditunggu. Namun, YUIMETAL mencapai keputusan bahwa dia tidak akan tampil di BABYMETAL WORLD TOUR 2018 di Jepang dan dia tidak akan lagi menjadi bagian dari BABYMETAL. Kami berterima kasih atas semua kontribusinya dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan.

Bulan ini BABYMETAL WORLD TOUR 2018 di Jepang akan menandai kelahiran kembali dimana SU-METAL dan MOAMETAL membentuk inti dari BABYMETAL.

Kami ingin mengucapkan terima kasih yang terdalam kepada para penggemar untuk dukungan yang berkelanjutan dan nantikan apa yang terjadi untuk BABYMETAL kedepannya.
"


Di dalam pengumuman itu ada tautan yang menuju ke akun Amuse selaku agensi Yuimetal yang berisi pesan Yui kepada fans, berikut artinya:

"Saya telah absen untuk sementara waktu dan saya benar-benar minta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan bagi banyak orang. Meskipun saya berpikir berulang kali, saya memutuskan untuk meninggalkan BABYMETAL kali ini.

Saya menyesal telah menyebabkan ketidaknyamanan bagi mereka yang mendukung anggota dan BABYMETAL atas keputusan ini. Dan, untuk semua penggemar yang mendukung BABYMETAL, saya benar-benar menyesal telah membuat Anda sedih. Ada keinginan yang kuat untuk berdiri sekali lagi di panggung, tetapi ada juga perasaan bahwa saya belum dalam kondisi yang terbaik saat ini dan juga keinginan saya untuk maju menuju impian saya sebagai mimpi Mizuno Yui dari masa lalu, kali ini Saya membuat keputusan.


Sebagai BABYMETAL, saya bersyukur memiliki banyak pengalaman berharga. Itu hari-hari aku merasa diberkati. Itu adalah waktu yang hidup, menyenangkan dan bahagia bahwa semua orang tertawa dan menjadi satu. Saya juga akan berusaha keras untuk bertemu Anda lagi suatu hari nanti sebagai Mizuno Yui. Terima kasih banyak selama 8 tahun."


Yuimetal sudah berhenti mengikuti aktifitas bersama Babymetal sejak Desember 2017 karena kondisi fisiknya yang sedang drop, dan sejak kondisi kesehatannya yang lemah ia memilih hengkang dari Babymetal karena sudah hampir satu tahun tidak bisa mengikuti konser bersama Babymetal yang bisa dibilang schedulenya padat. Kalian bisa lihat di konser pertama Babymetal tanpa adanya Yuimetal di Babymetal Live Legend S -Baptism XX-. Sementara konser Yuimetal bersama Babymetal yang terakhir bisa dilihat di Babymetal Big Fox Festival.

Semoga Mizuno Yui dapat sukses diluar sana dan berharap ia tetap menjalin hubungan bersama Suzuka Nakamoto dan Kikuchi Moa sebagai sahabatnya meski sudah tidak satu grup lagi.




~Good Luck for Mizuno Yui in The Future~