Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

AKB48-Taiwan Club Berhenti Menyediakan Live Streaming Theater AKB48 Group


AKB48-Taiwan Club atau yang disingkat ATC melalui Fanpagenya mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi menyediakan layanan Live Streaming Theater AKB48 Group. Hal ini karena kegiatan mereka telah dilaporkan kepada DMM (Digital Media Mart) yang merupakan penyedia resmi siaran theater AKB48 Group dan ATC pun menanggapi serius peringatan ini.

DMM menyebut pelanggaran ATC yakni memberikan link Live Streaming yang seharusnya berbayar namun dibagikan secara gratis (Seperti melalui FB, Dailymotion, Vaughnlive). Entah sudah berapa lama ATC memberikan link ini untuk membantu fans International menyaksikan theater secara gratis namun kini harus berhenti karena adanya pihak yang melapor, dan meskipun seorang fans yang sudah berlanggan DMM pun mereka akan kesusahan untuk menonton streaming karena berada di luar Jepang (DMM AKB48 LIVE! ON DEMAND hanya untuk Region Jepang).

Meski begitu ATC tetap akan memberikan link streaming video namun yang tidak berkaitan dengan DMM, seperti Variety Show, Drama, Konser atau event AKB48 Group lainnya. Dan semoga ada jalan keluar untuk kedepannya agar fans international tetap dapat menyaksikan idolanya bernyanyi di atas panggung.



Note: AKB48 Group yang berada di region jepang terdiri dari AKB48, SKE48, NMB48, HKT48, NGT48 & STU48. Jadi kegiatan mereka di theater seperti Theater Show, Birthday Show, Pengumuman Prelim SSK, Last Stage member yang akan Graduation tidak bisa kita lihat melalui streaming secara gratis.

Post a Comment for "AKB48-Taiwan Club Berhenti Menyediakan Live Streaming Theater AKB48 Group"